Cara Membuat Rencana Periklanan yang Sukses

Cara Membuat Rencana Periklanan yang Sukses

Berbagai faktor harus dipertimbangkan ketika membuat strategi periklanan. Misalnya, jenis pesan yang disampaikan, target publik untuk spesifik, cara mereka akan menargetkan mereka, anggaran mereka, dll. Semua hal ditentukan oleh sifat iklan.

Mengenai jenis pesan yang akan disampaikan, pikirkan perspektif konsumen. Apa yang bisa membuatnya menonjol dan menarik perhatian mereka? Catat poin yang diinginkan oleh perusahaan dan manfaat dari apa yang akan dilakukan pelanggan dengan bisnis. Upaya tersebut harus dilakukan untuk menjaga minat pembaca, pemirsa, atau pendengar iklan hingga final. Proses ini disebut pemilihan pesan.

Setelah Anda membuat garis besar untuk gambar, pilih yang pasti menarik bagi pelanggan. Pesan itu tidak harus cukup untuk membuat pelanggan. Beberapa pengiklan tidak percaya pada gagasan bahwa karena lebih banyak masalah dilaporkan dan semakin efektif pesan itu. Mereka biasanya khawatir bahwa mereka tidak akan meninggalkan detail penting. Tidak melakukan apa-apa selain mengurangi kemanjuran pemasaran dan daun pelanggan yang tidak puas.

Misalnya, penerima iklan seharusnya tidak hanya "kami menjual pakaian", yang sangat sesuai. Banding orang tersebut harus dipertimbangkan dan judul harus dibuat untuk memastikan bahwa konsumen merasakan kebutuhan pelanggannya dipenuhi. Ini berarti bahwa Anda harus mempertimbangkan perubahan musiman, seperti ketika musim ini musim panas, dan ada pantai di sekitar area, judul harus dibaca mirip dengan "pakaian musim panas untuk dijual" atau "Dapatkan Hot - beli baju renang" . Dalam tubuh, iklan harus membahas keharusan untuk beralih ke pakaian musim panas yang mirip dengan pakaian katun. Iklan juga harus membahas kesehatan dari sudut pandang juga karena kapas tidak boleh digunakan untuk pakaian renang karena dapat membuat kontaminasi karena terkait dengan pakaian renang yang terbuat dari bahan sintetis. Ini juga mencakup berbagai pakaian renang untuk mereka yang memiliki kelebihan berat badan.

Periklanan adalah pembangun hubungan / konstruktor lalu lintas / pembangunan reputasi. Jika anggaran untuk kampanye tidak cukup, tujuannya harus mengembangkan gedung hubungan. Setelah pelanggan telah ditetapkan, mereka akan mulai mempercayai bisnis dan tidak akan beralih ke bisnis lain. Menurut penelitian, penting untuk menginvestasikan 10 persen lebih banyak sumber daya untuk menjaga pelanggan yang sudah ada daripada menarik pelanggan baru. Jika tujuan utama adalah branding, pemasaran harus menciptakan gedung lalu lintas.

Pertanyaan kedua adalah apakah pengiklan menginginkan hasil cepat atau hasil jangka panjang. Jika hasilnya diinginkan dengan cepat, tenggat waktu harus dipenuhi. Dalam hal penjualan musiman, orang-orang ingin mendapat untung sebelum penjualan selesai. Karena itu, hasilnya dengan cepat menguntungkan dalam situasi ini. Masalah dengan periklanan dan keterbatasan waktu adalah bahwa konsumen cenderung melupakan produk atau perusahaan dalam waktu singkat, dan subjek tidak membuat efek abadi pada pikiran pelanggan.

Kontak dengan iklan saingan dan membantu dalam pengembangan rencana pemasaran yang sukses. Pesan harus dibandingkan dengan pesaing '. Ini tidak berarti bahwa pengiklan harus beroperasi dengan cara yang sama seperti kompetisi mereka, karena tampaknya tiruan dan efektivitas pesan mereka akan berkurang. Namun, iklan harus dirancang dengan selera humor dan memanfaatkan jalur efisien yang berbeda untuk dapat mengalahkan iklan pesaing.

Deskripsi sangat penting seperti iklan pasokan yang dibuat untuk restoran. Mereka dapat menarik pelanggan secara instan jika itu menarik. Jika iklan untuk komputer tidak menarik, itu tidak akan menghasilkan hasil segera karena bukan norma bahwa setiap hari seseorang membeli komputer. Ini dikenal sebagai "analisis siklus pembelian.

Jika Anda menargetkan pelanggan yang semakin berdampak tinggi, buletin adalah pilihan terbaik Anda. Jika dikirim ke pembeli potensial, penting untuk menggunakan metode ini yang digunakan untuk mengirim pesan. Metode ini harus dipilih hanya untuk analisis lengkap, terlepas dari anggaran. Poin penting lainnya adalah selalu mempekerjakan pengiklan / penulis periklanan profesional karena mereka tidak mempekerjakan seseorang kadang-kadang akan semakin mahal & menghasilkan lebih banyak kerugian.

Post a Comment

Previous Post Next Post